Warga Cilincing Yang Isoman Diteriaki Tetangganya Hanya Karena Ingin Beli Obat

oleh -575 views
Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Guruh Arif membawakan paket sembako untuk warga yang sedang isolasi mandiri di Jalan Tipar Selatan VII, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu, 10 Juli/Ist

POLITIK-Kejadian tidak mengenakan dirasakan warga Cilincing, Jakarta Utara, yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman) karena terapar Covid-19.


Dilansir dari Kantor Berita RMOLJakarta, sebuah video yang tengah viral di media sosial memperlihatkan sikap tidak terpuji dari tetangga dari seorang ibu yang merupakan warga Jalan Tipar Selatan VII, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.

Di dalam video yang beredar itu nampak seorang ibu dilarang keluar rumah oleh seorang tetangganya. Padahal, si ibu yang dinyatakan positif mau membeli obat.

“Eh lu keluar ngapain? Ini isolasi,” teriak seorang pria tidak bermasker yang ada di depan pagar.

Spontan, si ibu menanggapi teriakan tetangganya tersebut dengan penuh emosi.

“Keluar apaan? Orang enggak ada obat, mau keluar itu ke puskesmas, gimana sih bang. Mau mati disini enggak ada obat?” kata si ibu sembari merekam.

Si ibu bahkan menegaskan bahwa dirinya tidak ada niatan untuk mendekati siapa pun di dekat rumahnya.

“Orang gue enggak kenal lu juga, ngehindarin elu,” sambunnya.

Seolah tak terima, tetangganya yang teriak melarang keluar itu lantas menghampiri kediaman si ibu dan menendang pagar rumahnya.

Tak berselang lama, muncul seorang bapak yang menggunakan masker dan seorang ibu dari kejauhan turut menyoraki si ibu yang hendak ke luar membeli obat.

Setelah video kejadian ini viral, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Guruh Arif, bergegas mendatangi lokasi kejadian dengan membawa paket sembako untuk si ibu yang sedang melakukan Isoman.

“Saya sudah di lokasi tadi pagi. Terjadi kesalahpahaman saja, sudah kami pertemukan. Insya Allah sudah selesai,” kata Guruh saat dihubungi, Sabtu (10/7).

Dalam rumah tersebut, diterangkan Guruh, terdapat empat orang yang menjalani isolasi mandiri.  (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.