Rusuh Capitol Hill, Jurnalis Indonesia: Sangat Memalukan

oleh -1 views
Tangkapan layar facebook Irawan Nugroho

JAKARTA-Sejumlah media internasional,  melaporkan kerusuhan memalukan yang terjadi di US Capitol oleh pendukung Donald, pada hari ini (Kamis, 7/1)  di halaman utama mereka.  Beberapa judul yang ditampilkan antara lain ‘Anarchy in The US’, ‘Capitol Invasion’, dan ‘Trump Incities Mob’. Amerika Serikat yang mengaku sebagai negara paling demokratis, tercoreng.  

Baca:

Rusuh di Gedung Kongres AS, Massa Pendukung Donald Trump: Media Musuh Rakyat

Pak Prabowo Jauh Berjiwa Besar Daripada Trump

Irawan Nugroho yang sudah belasan tahun menetap di Negeri Paman Sam menyindir perilaku Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang tidak mengakui kekalahan dalam pemilihan presiden dan malah mengerahkan pendukungnya geruduk gedung Kongres di Capitol Hill. 

“Sangat memalukan. Ribuan pendukung Presiden Trump hari ini melancarkan demo besar2an di Washington, menyerbu, merusak dan menduduki Gedung Kongres di Capitol Hill. Ini yang saya tulis kemarin sudah kalah masih tetap rewel dan ngeyel. Demo ini jelas2 sangat memalukan bagi Amerika yang menganggap dirinya sebagai “the champion of democracy,” tulis Irawan dalam facebooknya, Kamis (7/1).

Lebih lanjut, imbuh Irawan, demo ini juga hanya membuat Amerika tidak lagi menjadi “the beacon of democracy and freedom,” yang selama ini digembar-gemborkan.

“Gara2 kalah pemilu, Trump telah merusak nama besar demokrasi dan kebebasan setelah 245 tahun merdeka. Ini suatu kemunduran, setback dalam berdemokrasi. Sangat memalukan,” tulisnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.