Rusia Resmi Masukkan Amerika Serikat ke Daftar Negara Tidak Bersahabat

oleh -11 views
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova. [Foto: AFP]

POLITIK-Pemerintah Rusia secara resmi memasukkan Amerika Serikat ke dalam daftar negara yang tidak bersahabat pada Jumat (14/5/2021).

Dikutip dari kantor berita TASS dan Pars Today, pemerintah Rusia menyatakan, pihaknya telah menyetujui daftar negara-negara yang tidak bersahabat dan sekarang AS dan Republik Ceko resmi masuk dalam daftar tersebut.

Baca: Jurus Spionase CIA Ketika Konflik Amerika Serikat Rusia Mulai Memanas, Dimana Posisi Indonesia?

Berdasarkan keputusan itu, Republik Ceko akan diizinkan mempekerjakan maksimal 19 warga negara Rusia untuk bekerja di kedutaannya. Namun, AS tidak diizinkan mempekerjakan warga negara Rusia di misi diplomatiknya.

April lalu, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova mengatakan, negara-negara yang tidak bersahabat akan dilarang merekrut warga negara Rusia untuk melayani misi diplomatik mereka.

Baca: Kasus Spionase, Roma Usir 2 Diplomat Rusia

Misi diplomatik, lembaga konsuler, dan kantor lembaga pemerintah negara asing yang bertindak tidak ramah terhadap Rusia, warga negara Rusia atau lembaga hukum, akan menghadapi pembatasan atau bahkan larangan total. Termasuk tidak boleh mempekerjakan warga negara Rusia.

Pemerintah juga ditugaskan mengumumkan nama-nama individu yang dapat dipekerjakan dalam misi diplomatik negara asing di Rusia.  (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.