Prabowo Subianto: Tugas Paling Berat Menyampaikan Berita Bahwa Anak Atau Suami Mereka Tidak Akan Kembali Karena Gugur

oleh -79 views
Unggahan asisten pribadi Menhan Prabowo Subianto tentang kunjungan ke rumah duka/Repro

POLITIK-Kunjungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke rumah duka korban KRI Nanggala 402, menyisakan kesan mendalam bagi asisten pribadinya, Dhani Wirianata.

Pada Minggu (25/4) Prabowo melakukan takjiah ke kediaman keluarga Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) almarhum Kolonel Laut (P) Harry Setiawan, Letkol Laut (P) Heri Oktavian, M.Sc. (DanKRI), Kapten Laut (P) I Gede Kartika, dan Letda Laut (T) Rhesa Tri, S.T. Han.

Baca: Prabowo Subianto: Negara Berhutang Budi Pada Kehilangan Yang Kalian Rasakan

Kunjungan itu menjadi momen yang memilukan, menyaksikan  anak, isteri, dan orangtua para korban, berlinang air mata.

Dalam postingan Instagramnya, Selasa (27/4), Dhani menyampaikan itu adalah bagian tersulit yang harus dilakukan Prabowo.

“Pak Prabowo pernah bercerita, salah satu tugas yang paling berat adalah ketika harus menyampaikan berita kepada seorang Ayah, Ibu, dan seorang Istri bahwa ‘anak Bapak/Ibu atau suami Anda, tidak akan kembali karena gugur dalam tugas’.”

Prabowo pernah menceritakan bagaimana ia harus menghadapi pertanyaan mengharukan orangtua yang anaknya gugur dalam tugas.

“Pada suatu saat di mana beliau pernah menyampaikan berita duka tersebut ke salah satu orangtua anak buahnya yang gugur dalam tugas di Timor-Timor, ayahnya bertanya, “Bapak, apakah anak saya gugur dengan gagah?”

Dengan tegas Prabowo menjawab, “Putera bapak gugur dengan gagah dan tidak lari dalam tugas dan tanggung jawabnya membela kepentingan negara dan bangsa”.

Dhani kemudian menyampaikan penghormatan setingginya kepada para korban KRI Nanggala 402.

“Saya yakin itulah yang dilakukan mereka para awak kapal selam KRI Nanggala 402, sampai titik darah dan napas terakhir, mereka berusaha dengan gagah dan tidak lari dalam tugas serta tanggung jawabnya.”

“Selamat berlayar menuju keabadian para prajurit tangguh. Doa kami menyertai.”

Sebelumnya, Prabowo telah menyampaikan ucapan duka cita di akun Instagramnya.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raaji’un, Saya, Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Republik Indonesia, menyampaikan rasa bela sungkawa yang paling mendalam untuk tragedi yang menimpa Kapal Republik Indonesia Nanggala 402,” tulis @prabowo pada Minggu (25/4). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.