Mulut Menghadap ke Atas Kepala Besar, Ikan Bergigi Putih Rapi Bersih Seperti Manusia

oleh -116 views
Ikan yang memiliki gigi mirip gigi manusia Foto: Twitter

CARUBAN NAGARI-Seorang wanita menemukan ikan dengan deretan gigi seperti manusia di pantai Queensland, Australia. Foto yang ia unggah pun menghebohkan warganet.

Saking anehnya bentuk ikan tersebut, ia mengabadikannya menggunakan kamera smartphone dan membagikannya ke grup Noosa Community Notice Board di Facebook. Ia juga bertanya kepada netizen, jenis apakah ikan yang ia temukan tersebut.Banyak dari netizen yang menganggap bahwa struktur gigi tersebut sangat mirip dengan gigi manusia. Berdasarkan gambar yang dibagikan tersebut, gigi hewan tersebut tampak lebih rapi dan putih dari gigi manusia pada umumnya.

Menjawab pertanyaan tersebut, Profesor Culum Brown dari Departement of Biological Sciences di Macquarie University, mengatakan bahwa ikan tersebut adalah stargazer. Ikan ini biasanya bersembunyi di dalam pasir.

Ikan ini sendiri adalah famili dari Uranoscopidae, dari ikan perciform yang memiliki mata di atas kepala mereka. Stargazer juga memiliki mulut besar yang menghadap ke atas dengan kepala besar.

Mereka memang suka mengubur diri di pasir dan melompat ke atas untuk menyergap mangsa, yang lewat di atas kepalanya. Ikan ini juga memiliki racun di bagian atas tubuhnya.

“Di Selandia Baru, kami menyebutnya monkfish (ikan Buddha). Tapi ini bukanlah spesies standar yang biasa ada di pantai tenggara. Ini sepertinya lebih besar dari spesies Selandia Baru, yang biasanya ditemukan di pulau selatan,” kata Brown.

Meski begitu, bukan hal yang aneh juga apabila ikan ini ditemukan di pantai Australia. Selain di Australia, nelayan di Florida, Amerika Serikat, juga menemukan ikan dengan gigi manusia.Ikan tersebut memiliki corak tubuh seperti zebra, Tubuhnya tidak terlalu besar namun memiliki banyak daging. Gigi depannya sendiri memang tampak seperti gigi manusia, tapi bagian belakangnya mirip seperti gigi hiu.

“Kebanyakan dari mereka memiliki dua atau tiga baris gigi dengan gigitan yang sangat kuat. Memang tidak bisa membuat jarimu putus, namun cukup kuat untuk membuatmu kapok mendekatkan jari ke gigi tersebut,” kata nelayan tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.