Evakuasi Alami Kendala, ROV MV Swift Rescue Milik Singapura Temukan Hydrophone Dan Torpedo KRI Nanggala-402

oleh -337 views
Bagian KRI Nanggala 402

POLITIK-TNI AL hingga saat ini masih melakukan upaya evakuasi dan pengangkatan tubuh kapal selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam di kedalaman 838 meter dari permukaan laut di perairan utara Bali.

Disampaikan Asisten Perencanaan dan Anggaran Kepala Staf TNI AL (Asrena KSAL), Laksamana Muda Muhammad Ali, pencarian dan evakuasi KRI Nanggala-402 dibantu kapal milik Pemerintah Singapura.

Baca: Media Online Korea Selatan Ungkap KRI Nanggala-402 Sudah Sembilan Tahun Tidak Diservis

Alat Remote Operated underwater Vehicle (ROV) MV Swift Rescue milik Singapura berhasil menangkap citra bawah laut yang menangkap gambar torpedo dan hydrophone KRI Nanggala-402.

“Update terbaru, kita sudah menemukan, mengangkat pakai ROV, hydrophone KRI Nanggala ditemukan torpedo juga, dari beberapa foto yang diambil,” ucap Asrena KSAL saat jumpa media, Selasa (27/4).

Ali mengatakan, untuk mengangkat bagian besar KRI Nanggala-402 perlu bantuan alat khusus. Karena ROV milik Singapura hanya mampu mengangkat benda dengan berat maksimal 150 kg.

“Torpedonya belum diangkat, sebisa mungkin kita akan angkat bagian-bagian kecil, kerena kemampuan ROV itu hanya 150 kg,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.