Drop Hingga Sentuh 33 Persen, Ali Taher Meninggal Dunia Akibat Terinfeksi Covid-19

oleh -329 views

JAKARTA-Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Ali Taher Parasong meninggal dunia, Minggu (3/1/2021) pada pukul 14.00 WIB di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay membenarkan hal tersebut. Menurutnya, Ali meninggal karena positif terinfeksi COVID-19.

“PAN berduka cita yang amat mendalam atas berpulangnya Bapak Dr. Ali Taher Parasong, Ketua Fraksi PAN MPR RI, anggota komisi VIII, dan Baleg. Beliau terinfeksi virus COVID-19,” ujar Saleh kepada wartawan, Minggu (3/1/2020).

Saleh mengatakan, Ali mulai dirawat di rumah sakit sejak tanggal 27 Desember 2020. Namun, setelah enam hari kondinya menurun dan sempat membaik setelah mendapatkan ventilator.

“Setelah dipasang, kami merasa senang. Saturasinya kembali normal. Bahkan menyentuh angka 80-90 persen. Ada tanda-tanda membaik,” kata Saleh.

“Namun beberapa saat setelah itu, kondisinya drop lagi. Tidak bisa dihubungi. Sekitar pukul 13.00, saturasinya makin turun. Drop hingga angka 33 persen. Akhirnya, pukul 14.00 beliau dipanggil Allah SWT,” imbuhnya.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku PAN telah kehilangan sosok pejuang dan panutan yang gigih, baik di DPR RI maupun di dalam internal partai.

“Ali Taher adalah kader terbaik PAN dan kader Muhammadiyah, pejuang Islam, berpengetahuan luas, dan dikenal sebagai orang yang berhati baik. Saya merasa kehilangan sebagai sahabat dan kawan seperjuangan,” kata Zulhas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.