Bupati Imron Stabil Cuma Kolesterol Naik

oleh -18 views
Video Call dari Bupati Cirebon DRs H Imron

CIREBON – Kondisi terkini Bupati Cirebon Imron saat ini mulai stabil, Kamis (3/12). Sehari sebelumnya, Bupati Cirebon dinyatakan positif Covid-19.

Informasi tersebut disampaikan Kepala RSUD Arjawinangun, dr Bambang Sumardi MM MARS saat dikonfirmasi Radar Cirebon. Hanya menurut Bambang, Bupati Imron mengalami peningkatan kolesterol.

“Kondisi Bupati bagus. Dari hasil pemeriksaan fisik stabil. Kemarin dari hasil CT-Scan dan thorax juga tidak masalah, bagus. Tidak ada tanda-tanda pneumonia. Hanya saja ada kolesterol yang meningkat,” terangnya.

Sehingga menurutnya, tim dokter RSUD Arjawinangun mengizinkan Bupati Cirebon jika menghendaki isolasi mandiri.

Bambang menyarankan bupati untuk istirahan dan makan cukup. Kemudian tetap selalu menerapkan protokol kesehatan.

Terkait komorbid atau penyakit penyerta, Bambang menyatakan tidak ada masalah berarti. Kecuali gejala kolesterol yang dialami bupati meningkat. “Sehingga saya pikir tidak ada masalah,” ucapnya.

Seperti diketahui, Bupati Cirebon Imron terinfeksi virus corona atau covid 19. Ia terkonfirmasi positif setelah dilakukan tes swab PCR.

“Alhamdulillah, kondisi saya sehat, tidak ada gejala, hanya kemarin memang terasa dingin, lalu saya minta swab test ke Rumah Sakit Arjawinangun,” ujarnya.

Menurut Imron, ia melakukan swab test pada Selasa (1/12), dan hasilnya keluar pada malam harinya dengan hasil swab test dengan hasil positif Covid-19.

Disampaikan dia, beberapa orang terdekat sudah di-swab. Termasuk keluarga, ajudan dan protokol.

Imron berusaha mengambil sisi baik setelah dinyatakan terinfeksi covid-19. Ia bisa lebih banyak mengaji Alquran.

“Sekarang dengan adanya covid. Ada hikmahnya. Sekarang bisa ngaji Quran lagi. Sekarang sudah empat juzz,” katanya.

Terinfeksinya Bupati Cirebon menambah panjang daftar pejabat daerah yang terpapar virus corona. Sebelumnya Walikota Cirebon, Nashrudin Azis juga dinyatakan positif.

Hingga saat ini, walikota masih menjalani perawatan di RS Advent Bandung. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.