Beredar Video Ajakan Aksi Tolak PPKM Tagar Walikota Cirebon Dicari

oleh -1.044 views

POLITIK-Video singkat berisi poster ajakan penolakan PPKM di Kota Cirebon beredar di media sosial, Jumat 16 Juli. Termasuk di antaranya muncul di sejumlah grup whatsapp. 

Video berdurasi 18 detik tersebut berlatar warna hitam dengan kombinasi tulisan warna merah dan putih. Isinya cukup mencengangkan. Karena selain tertera seruan “Lawan PPKM”, juga di bawahnya terdapat tagar cukup bernada provokatif. 

Sementara, video pendek tersebut dibumbui dengan audio lagu pemberi semangat ysng diplesetkan. Berikut isi video poster ajakan lawan PPKM tersebut. “Seruan Aksi Tolak PPKM..!Kalian semua diundang, Masyarakat Cirebon Melawan. 

Kemudian di bawahnya tertulis “(P)ara (P)emerintah (K)ontra (M)asyarakat”. “Dalam UU No 6 tahun 2018 tentang keksranyinasn kesehatan, pasal 55 ayat (1) selama dalam karantina wilayah, krbuyuhan dasar hidup orang dan msksnan hewanternak yang berada di wilayah karantina menjadi tanggungjawab pemerintah pusat”. “Senin 19 Juli 2021 jam 09.00 Wib s/d menang. Titik kumpul kampus satu UGJ, titik aksi Balai Kota Cirebon”. 

Kemudian terakhir di paling bawah ada 4 tagar. Pertama #CIREBONMELAWAN#WALIKOTACIREBONDICARI#UGJBERSAMAMASYARAKAT#PPKMNINDASRAKYAT Sementara itu, terkait viralnya video seruan tolak PPKM ini, belum ada pernyataan resmi dari otoritas setempat. Baik dari Kepolisian maupun Pemda Kota Cirebon. 

Terpisah, perihal beredarnya video serupa di sejumlah daerah di Jawa Barat, Polda Jawa Barat menyatakan sudah menyiapkan langkah antisipasi. 

“Kita lihat bagaimana nanti situasinya. Insya Allah masyarakat Jawa Barat sudah paham dengan kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid-19 ini,” ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Chaniago di Bandung, Kamis 15 Juli.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.