Bangun Sinergitas Alumni UGM, Polmah Kraton Kasepuhan: Kuatkan Barisan Industri Kreatif

oleh -56 views

CARUBAN NAGARI-Pererat silaturahmi, para alumni Gadjah Mada wilayah Jawa Barat mengunjungi Polmah Kraton Kasepuhan di Rumah Kulon, kediaman pribadi Sultan Sepuh XI Tadjoel Arifin Djamaluddin Aluda Mohammad Samsudin Radjaningrat, Senin (31/5).

Acara yang dipandu alumni UGM angkatan 1995, Heru Subagia menuturkan, bahwa acara silaturahmi tersebut merupakan bentuk kepedulian para alumni Gadjah Mada terhadap potensi wisata religi, sejarah dan budaya Cirebon sangat besar.

Untuk itu, industri kreatif dan UMKM harus dipromosikan.

“Potret wilayah ekonomi di Cirebon ini secara keseluruhan sangat potensial, terutama industri kreatif,” ujar Heru, yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Ekonomi Kreatif dan UMKM KAGAMA Jabar.

Heru melihat, ke depan keberadaan UMKM bisa berdaya dengan bidang kepariwisataan yang ada di Jawa Barat.

Polmah Kraton Kasepuhan Rahardjo Djali juga mengajak untuk menguatkan barisan kekompakan dan menjadi pelopor di masa depan agar semangat ke-UGM-annya selalu menjadi “pondam-pandoming laku” kehidupan kampus UGM untuk terus mengukuhkan diri sebagai universitas perjuangan, kebangsaan, kerakyatan, Pancasila, dan pusat kebudayaan.

“Apresiasi setinggi-tingginya juga atas sinergi antara ilmu-teori, Kraton sebagai basis pengembangan budaya-praksis, Komunitas dan Korporasi dalam kerangka ke-Bhineka Tunggal Ika-an dan keilmuwan kontekstual sebagai modal sosial yang tangguh dalam mengatasi pandemi covid 19 secara nyata di lapangan,“ ujar Rahardjo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.